o
[ Selamat Datang *** Saat ini Anda masuk di Situs MI Miftahul Ulum I Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur *** Dapatkan Informasi PENTING seputar Dunia Pendidikan *** Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat ]

Chek IP Anda

IP

Senin, 17 Desember 2012

NISN BUKAN SYARAT UN

Untuk kepentingan UN 2013, kini sudah mulai persiapan pendataan peserta. Bagi yang belum memiliki NISN, tidak perlu risau, karena belum punya NISN pun bisa mengikuti UN.
Sebenarnya pemerintah telah menyediakan layanan NISN, namun website itu, hingga saat ini, belum bekerja normal. Usul NISN baru belum terlayani dengan baik meskipun mekanisme usul telah ditentukan.
Juga, layanan pencarian NISN belum memberikan hasil sebagaimana harapan. Siswa yang nyata sudah memiliki NISN pun, jika dilacak, hasilnya “nihil”.
Posting pada blog tunas63 tentang layanan pencarian NISN, setiap hari diakses oleh puluhan yang bertujuan mencari NISN, dan hingga kini sudah 1.000 lebih komentar yang bertanya/meminta bantuan NISN.

Untuk mencoba melacak NISN, silakan masuk di sini


Berikut pengalaman usul NISN
Pada Oktober 2012, saya kirim usulan NISN baru ke PDSP Kemdikbud dengan prosedur dan syarat yang diminta namun sampai saat ini belum memperoleh tanggapan.
Kemudian, 6 November 2012, saya kirim “pengaduan” ke Lemdikbud perihal proses usul NISN. Atas aduan saya ini, pada 7 November 2012, saya mendapatkan balasan yang pada intinya, “siswa diperbolehkan mengikuti UN meskipun belum punya NISN“.
Berikut email yang saya terima dari layanan pengaduan kemdikbud
(klik poster untuk memperbesar).



Mutasi Siswa Tidak Harus Memiliki NISN
Semoga informasi ini bermanfaat terutama bagi siswa yang belum memiliki NISN sehingga bisa konsentrasi untuk belajar menghadapi UN.
Dan, bagi sekolah/kantor Dinas agar memahami/memaklumi untuk tidak menuntut NISN sebagai syarat mutlak peserta UN, juga syarat mutasi siswa.
Mutasi siswa, cukup dengan syarat keterangan mutasi dari Kepala Sekolah. Klik poster berikut untuk melihat sumber resmi informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Grup MIMU1MELIRANG - [Chat With Me]

Follow Me on Twitter

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi :

Kantor Sekretariat : Jalan Raya Bungah Dukun No. 29 Melirang Bungah Gresik.

Telepon : ( 031 ) 3944771 / 3941054

E-Mail : mimusatumelirang@yahoo.com

Website : http//www.mimusatumelirang.blogspot.com

Facebook : mi melirang

Twitter : @mimu1melirang

Grup Member FB : Ikatan Keluarga Alumni MI Miftahul Ulum 1 Melirang